Deteksi iPhone 6 Mu Alsi Apa Palsu

iPhone 6 adalah smartphone dengan fitur canggih yang dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga yang paling murah dengan kasitas Memori terkecil senilai 16 Juta an. Karena harga yang selangit itu, akhir-akhir ini banyak beredar iPhone 6 asli tapi palsu yang menggunakan OS android tetapi mirip dengan OS bawaan iPhone 6. nah bagaimana caranya agar agan-agan tau mana yang asli dan mana yang palsu ?

Sebenarnya sangat mudah, saat dinyalakan logo yang muncul sebenarnya bukan logo iPhone yang kita kenal tetapi ada juga yang menggunakan logo yang sangat mirip, nah berikut ini tipsnya agar anda tidak tertipu.

  1. Cek Ime : caranya tekan *#06# akan terlihat 15 digit nomor ime nya,, cocokkan dengan IME yang ada di boknya, kalau tidak cocok berarti palsu
  2. Cek kartu garansinya, ada dua jenis garansi yaitu garansi Pabrik dan Garansi toko. Tanyakan garansi pabriknya, kalau tidak ada berarti berpotensi palsu/ Black market/ Rekondisi
  3. Ceks apakah Smartphone jenis tersebut sudah dapat ijin di Indonesia dengan mencari infomasi di www.postel.go.id
Inilah sedikit tips yang sangat berguna saat membeli smartphone, jangan sampai uang anda habis untuk membeli barang K-W an yang kualitasnya tidak sesuai dengan harganya.

Post a Comment

0 Comments