SEO On Page Cara Mengoptimal SEO Pada Postingan dan Halaman Blog

SEO On Page
Link Instant - SEO On Page - Cara Mengoptimal SEO Pada Postingan dan Halaman Blog. Template sudah OK score seo sudah 100% nah saatnya optimalkan SEO On Page dengan memperhatikan beberapa detail di bawah ini. Memang terlihat sepele namun dampaknya akan sangat luar biasa pada perkembangan blog terutama sherp di Search Engine. Nah berikut ini adalah beberapa teknik Optimalisasi SEO On Page....


1. Menambahkan Label
Label/ catagories dalam sebuah postingan sangatlah penting. Hal ini dapat membantu mesin pencari merayapi dengan sempurna dan teratur di setiap artikel kita. Jadi pastikan setiap artikel masuk dalam label tertentu jangan sampai uncategorized atau tidak masuk dalam label.

2. Mengisi Deskripsi Penelusuran
Memang menurut pendapat sebagian orang hal ini sudah tidak efektif lagi karena google sudah menggantinya dengan algoritma yang teranyar. Namun menurut saya pribadi ini masih sangat penting untuk membantu mesin pencari. Saya sendiri masih menggunakan deskripsi penelusuran ini di beberapa blog saya. Jika ini memang tidak penting, pastinya google sudah menghilangkan fitur ini donk, nyatanya fitur ini masih bertahan sampai sekarang.

3. Judul Postingan
Dalam pemilihan judul sebaiknya menggunakan analisis untuk memilih judul mana yang pas. Google telah menyediakan google planner untuk memilih judul mana yang lebi mendatangkan profit. Silahkan cari sendiri di google tentang hal ini.

Dalam penulisan, ini yang sering kita abaikan. Penggunaan karakter tambahan seperti titik, koma, tanda seru, tanda tanga atau karakter asing seyogyanya dihindari. Karena selain tidak baik untuk SEO ini juga akan mempengaruhi mesin pencari juga terkadang gara-gara ini thubnail tidak muncul. Walaupun secara tanda baca kurang enak dibaca namun menghindari karakter karakter tersebut lebih baik dan lebih di sukai blogger

4. Menganti PermaLink Menjadi Custom Link
Sebenarnya permalink atau tautan permanen di sisi kanan layar [link] sudah secara otomatis terbuat ketika kita menulsi postingan. Namun alangkah lebih baik jika buat custom sesuai dengan isi postingan kita yang singkat dan mudah dibaca mesin pencari.

5. Optimalkan Gambar
Optimalkan penggunaan gambar, karena gambar berperan penting dalam sebuah postingan. gambar mewakili isi postingan jadi untuk gambar jangan menggunakan yang teralu besar juga jangan yang terlalu kecil. begitu juga ukurannya usahakan sudah dikompres karena akan mempengaruhi kecepatan loading blog.

Selain itu gunakan title text dan alt text untuk setiap gambar sesuai dengan postingan. Ini akan sangan membantu mesin pencari dalam optimalisasi artikel.  Caranya klik gambar nah dibawah akan muncul menu di sama ada properties. Disanalah letaknya

6. Gunakan Jump Break
Tak banyak yang menggunakan ini namun ini dapat mencegah orang lain berbuat usil yang menggunakan Auto Generated Content sehingga artikel kita yang terkopi oleh mesin tersebut tidak sepenuhnya. Lakukanlah hal-hal ini untuk optimalisasi SEO On Page.

Post a Comment

0 Comments