Cara Reset Pabrik Android Agar Foto Tidak Hilang

Link Instant - Sering kali kita mengalami android kita lemot sekali karena terlalu banyak aplikasi atau karena terlalu lama tidak di reset pabrik. Memang Reset Pabrik Android dapat mempercepat kinerja android sebagaimana awal kita beli. Namun banyak di antara kita yang takut kehilangan data Photo dan Kontak, nah sekarang tidak lagi perlu takut karena android kita bisa disinkronisasi dengan akun email kita. bagaimana caranya ?

Menyelamatkan Photo Saat Factory Reset
Saat melakukan Factory Reset agar photo tidak hilang maka siapkan akun gmail yang pasti anda ingat passwordnya dan digunakan sebagai akun android dan playstore


Lalu masuk ke Pengaturan/ Setting Pilih Buat Cadangan dan Setel Ulang. Centrang Mencadangkan dataku,  lalu pilih aku email buat cadangan di baris kedua. 

Setelah itu centrang Pemulihan Otomatis, hal ini akan mengembalikan data secara otomatis setelah reset selesai. Jangan lupa siapkan koneksi internet yang paling penting. 
Lalu tekan kembalikan ke setelah pabrik.

Menyelamatkan Kontak Saat Factory Reset.
Agar Nomor Telepon yang kita punya bisa di gunakan untuk selamanya walaupun kita ganti HP, maka sebaiknya dalam menyimpan nomor jangan di simpan di device tapi simpanlah di akun email anda. Hal ini akan memudahkan mengembalikan kontak saat factory reset atau ganti hp tanpa harus menulis ulang nomor-nomor telepon atau mengkopi nomor telepon.

Lihat pilihan menyimpan nomor telepon di atas, biasakan menyimpan di aku email jangan di akun device / Perangkat atau SIM. Karena disimpan di email selama email bisa di acses walaupun kita ganti merek HP misal dari Lumia ke Samsung, maka tidak masalah karena nomor akan kembali jika kita memakai akun email tersebut.

Selamat mereset HP anda agar kembali fresh

Post a Comment

0 Comments